Naskah Drama berjudul "Dag Dig Dug" karya : Tini Sulasmi

 DAG DIG DUG

Tetesan embun di pagi hari yang menyegarkan jiwa dan raga, kicauan burung yang merdu memperindah suasana di pagi hari yang cerah itu.Terlihat sosok seorang pemuda berbadan tegap bersuara merdu duduk bersama  seorang gadis di sebuah Taman Sekolah .Mereka asyik berbincang, terlihat cahaya cinta terpancar dari kedua wajah anak remaja itu. Tak lama kemudian datang teman mereka yang bernama Andi.

Andi    :”  Hai..... ayo kita pulang katanya kita udah boleh pulang sekarang.”
Dewi   :” Ya udah kalau begitu ayo kita pulang (Tina lantas berdiri dan mengajak  Agus untuk pulang)
Agus   :”Iya.... tapi tunggu bentar wi ada yang mau aku omongin ma kamu... Andi kamu  duluan dah tar aku nyusul ma Dewi .”
Andi    :” eeehheemmm...... aku diusir yea? Hehehe bercanda kok, ya udah aku duluan, aku tungguin kalian di parkir.”
Agus   :” Oky.”
Dewi   :” Mau ngomongin masalah apa lagi gus?”
Agus   :” Kali ini aku benar-benar serius (Agus memegang tangan Dewi) Wi...... sejak pertama aku mengenal kamu, aku udah mulai tertarik sama kamu, kita udah cukup lama dekat dan aku pengin hubungan ini lebih dari teman dekat, udah lama aku memendam perasaan ini,aku jatuh cinta sama kamu, apakah kamu punya rasa yang sama ma aku? Apa  kamu mau jadi pacar aku? ( Agus memandang Dewi dengan penuh harapan Dewi bisa menerima Agus jadi pacarnya)

Dewi tak berkata sepatah kata pun, ia seakan  seperti orang bisu, jantungnya berdebar kencang (dag dig dug) seperti genderang perang.

Agus:”Dewi....???? kok bengong? Kok gak jawab?”
Dewi :” Apa benar yang kamu ucapkan tadi?”
Agus:” Iya Wi... gimana jawabannya?”
Tini:” Iya lo mang itu benar, kamu harus janji dulu gak bakalan sakitin dan kecewain aku.”
Agus:”Aku janji (Agus menatap Dewi dengan penuh keyakinan) aku bakalan bikin kamu bahagia, aku gak akan kecewain kamu ataupun sakitin kamu.”
Tini:( Dewi tersenyum dan menerima Agus jadi pacarnya) Baiklah, jujur aku juga jatuh cinta sama kamu,  kebaikan kamu selama ini telah meluluhkan hatiku, aku mau jadi pacar kamu.”
Agus:(Agus memeluk Tina ”Kakek & Nenek” merupakan panggilan akrab mereka)”  Makasi  ya Nek, akhirnya aku bisa memiliki Nenek.Aku sangat mencintaimu, aku akan berusaha bikin kamu bahagia bersama aku.”
Tini:(Tina melepas pelukannya Agus) Iya makasi Kek, udah kita pulang aja yuk? Tar teman-teman ngira kita macam-macam.”
Agus:” Iya dah kita pulang, i love u Nek bye.”
Tina:” I love u too Kek bye.”

Mereka pun pulang ke rumah mereka masing-masing. Dengan perasaan berbunga-bunga.Beberapa hari kemudian mereka kembali kesekolah seperti mana biasanya. Di kelas Tina bertemu dengan Puspa temannya.

Puspa:” Bagaimana kabarnya Tin?” (sapa Puspa dengan ramahnya)
Dewi :” Baik-baik saja Pus, terus kamu sendiri bagaimana kabarnya?”
Puapa:” Baik-baik juga. Oh ya pa benar kamu sekarang dah pacaran, kamu pacaran ma Agus ya?”
Dewi :” Kok bisa tau? Hehehehe”
Puspa:” Iya lah aku tau, aku kan punya dua mata untuk melihat dan dua telinga untuk mendengar jadi dengan indra itu aku bisa tau. Tapi gak apa-apa, itu kan udah wajar. Kok kamu bisa pacaran ma Andi? Padahal kalian kan tidak terlalu akrab di sekolah.”(tanya puspa keheranan)
Tini:” (Tina tersenyum) Iya aku akrabnya lewat telephone Pus, aku mulai akrab sejak aku jadi OSIS.
Puspa :” Oh gitu, pa sih yang bikin kamu mau pacaran ma dia?”
Tini:”(Tina memegang dagunya dan terlihat sedang berpikir)  Dia itu orangnya baik, nyambung diajak ngobrol, dia juga pintar pa lagi di TIK, dia sering bantu-bantu aku. Dia selalu mendukung apa yang aku lakukan, aku sama dia punya tekad dan impian yang hampir sama. Jadi itu yang bikin aku tertarik dan akhirnya aku menerima dia jadi pacarku. Dia adalah motivasiku Pus.”
Puspa:” Wooow......... dia cowok yang selama ini kamu impikan donk? Tapi dulu bukannya kamu pernah bilang gak mau pacaran dulu, bahkan kamu sampai menulis di buku tulismu, kalo kamu berjanji tidak bakalan pacaran dulu, tapi kok sekarang beda? Hehehe...”
Dewi :” Hehehehe(Dewi tersipu malu)  Iya itu kan dulu. Jangan nae ungkit-ungkit itu lagi.”( Dengan wajah cemberut)
Puspa:” Iya deh.... tapi ingat jangan sampai gara-gara kamu udah pacaran prestasi kamu menurun di kelas”
Dewi :” Iya Pus aku gak akan kayak gitu aku selalu ingat kok ma kewajiban aku sebagai siswa menurut aku pacaran bukan berarti lupa belajar  kan? ”(Tina tersenyum manis)
Puspa:” Benar sekali yang kamu bilang itu. Semoga hubungan kalian langgeng dan jaga dirimu baik-baik.”
Dewi:” Astungkara. Iya Pus aku akan selalu ingat itu.”



Hari berganti hari, tak terasa sudah tiga bulan Dewi dan Doni menjalin hubungan.Suatu hari Doni mengerjakan tugas di kelasnya Dewi.

Dewi:” Kok kamu mau bikin tugasnya di sini ? Di kelas kamu gak belajar juga?”
Doni :” Iya, di kelas aku gak belajar, aku cuman dikasi tugas aja.”(Doni kemudian duduk di salah satu meja di kelas itu dan mulai mengerjakan tugasnya begitu pun Dewi juga sibuk  mengerjakan tugasnya, tapi Riko temannya Dewi mencoba mengganggunya )
Riko:” Dewi? Sibuk banget? Bikin apa sih
Dewi:” Bikin tugas, kamu gak bikin?”
Riko:’ Gak.”
Dewi :” Iya kalau  gak  buat,  jangan ganggu aku.( Riko menarik bukunya Dewi) Riko....???? udahlah sini  kembaliin bukunya!”(Dewi terlihat seperti orang marah)
Riko:” Heheheh jangan marah gitu donk tar cepat tua lho” (Doni seperti kesal melihat Riko berperilaku seperti itu kepada Dewi,  ia berpikir Dewi & Riko saling suka satu sama lain, rasa cemburu mulai tumbuh dihatinya)
Riko:” Iya deh, ini bukunya.”( Riko mengembalikan bukunya Dewi)




Bel tanda siswa boleh pulang pun berbunyi, seluruh siswa  bergegas pulang kerumahnya masing-masing.
Doni:” Aku pulang duluan.”( Doni terlihat cemberut )
Dewi:” Iya deh, tapi kok jutek gitu?”( Tini kebingungan dengan sikapnya Doni)
Doni:” Jujur  aku gak suka lihat sikap kamu tadi, kamu kayak suka kali digodain?”
Dewi:” Apa? tega banget kamu bilang kayak gitu! Apa kamu cemburu? Jangan gitu, dia cuman teman aku aja,  kamu percaya kan sama aq? tadi cuman bercanda aja kok.”( Dewi mencoba menjelaskan)
Doni:” siapa yang cemburu? Aku gak cemburu!”
Dewi:” Iya deh aku minta maaf. Jangan cemberut kayak gitu.Aku.....???”
Doni:” Iya aku maafin, aku apa? jangan bikin jantungku dag dig dug gini?”
Dewi:”Aku...... aku hanya manusia biasa, yang tak sempurna dan kadang salah namun di hatiku hanya satu cinta untukmu luar biasa. Percaya kan sama aku?”
Doni:” hehehehe kamu bisa aja dah. Iya aku percaya kok kita harus saling percaya satu sama lain.”
Dewi:”Iya gitu donk.... Pulang yuk?”
Doni:” Yuk.”

Meraka pun pulang kerumah masing-masing dan saling menanamkan rasa kepercayyaan satu sama lain agar cinta mereka  tetap abadi selamanya..

Comments

Popular Posts